Tips Tampil Cantik Untuk Kamu yang Berhijab dan Berkacamata


kacamata biasanya akan diidentikkan dengan seseorang yang organ penglihatannya tidak normal. Bagi sebagian wanita berkacamata, hal ini juga bisa mengganggu penampilannya, apalagi bagi mereka yang berhijab. 
Ngga perlu galau, karena ada beberapa cara untuk membuat penampilanmu makin fashionable dan tentu tetap sopan. Bisa dari penggunaan make up hingga, memilih bahan hingga cara pemakaian hijab. Penasaran, kan?
1. Jangan Lupa Aplikasikan Concealer dan Make Up Mata Lainnya


Penggunaan make up mata, seperti concealer, eyeliner ataupun maskara jangan sampai terabaikan. Meski tertutup kacamata, mata lelah akan terlihat sehingga penggunaan concealer akan membuat organ penglihatanmu terlihat lebih segar. Bukan hanya itu, penggunaan eyeliner dan maskara juga bisa membuat matamu terlihat lebih cantik, lho.
2. Jangan Biarkan Alismu Polos
Sebagian besar wanita mungkin akan memegang teguh kata 'pantang keluar tanpa alis'. Untuk kamu yang berhijab, hal itu bisa juga kamu terapkan. Alis yang rapi akan membingkai mata sekaligus kacamatu. So, jangan ragu untuk menggunakan pensil alis.
3. Pilih Bahan Hijab yang Kaku Tapi Tetap Halus
Selain penggunaan make up pada area mata dan alis, pemilihan bahan hijab juga penting. Salah satunya kamu bisa memilih bahan katun kaku namun tetap halus, seperti katun dan satin. Penggunaan bahan ini biasanya akan membentuk hijabmu menjadi lancip dan oval sehingga membuat wajah terlihat tirus. Untuk kacamata, bisa diletakkan di ujung alis agar tak mengganggu pandanganmu.
4. Model Hijab Tak Terlalu Ketat
https://www.instagram.com/l.lfina/
Model hijab longgar akan membuatmu yang berkacamata merasa nyaman. Selain itu, untuk kamu yang ingin hadir di acara formal juga bisa membuat kreasi hijabmu sendiri misalnya dengan menggunakan pashmina. Jangan lupa untuk menggunakan ciput ninja berwarna gelap yang kontras dengan pasminamu, ya!
5. Pilih Model Kacamata Trend 
Kamu bisa memilih model kacamata seperti apapun, asal membuatmu nyaman. Selain kenyamanan, pertimbangkan juga soal model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Selanjutnya kamu bisa memilih model kacamata hits, seperti bentuk bulat atau punya ukuran yang lebih besar.

Comments

Popular posts from this blog

7 Tips Memilih Outfit Buat Ngampus dari Dian Pelangi. Simple dan Nyaman Itu Penting

Beberapa Inspirasi Style Hijab Casual Simple Paling Hits untuk Dipakai ke Kampus

Hijab OOTD ala Selebgram Rachel Vennya